DPUTR Pati Sediakan Alat Berat Gratis, Dana Operasinal Tanggung Sendiri

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati menyediakan alat berat yang bisa digunakan oleh desa secara gratis untuk normalisasi sungai.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) DPUTR Kabupaten Pati, Sudarno. Ia mengatakan, untuk meminjam alat berat dari pemerintah desa bisa mengajukan surat peminjaman alat kepada DPUPR Kabupaten Pati.

“Ya dia bikin surat, sudah biasa desa-desa yang lain itu membuat surat kalau di wilayahnya ada normalisasi sungai,” ungkapnya kepada Mitrapost.com baru-baru ini.

Namun, dana operasinal dari proses normalisasi sungai ditanggung oleh pihak pemerintah desa sendiri. Sebab, DPUTR Kabupaten Pati hanya memfasilitasi alatnya saja.

Baca Juga :   Video : Selamat Hari Jadi ke 698 Kabupaten Pati || Ahmad Faisal, ST - Kepala DPUTR KAB. PATI

“Pinjam, nanti kita pinjami, nanti kan BBM dan kegiatan lain nanti tanggung jawab desa dan operasionalnya, kami punya alatnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, DPUTR Kabupaten Pati bakal pinjamkan selagi alat berat sedang tidak digunakan oleh pihaknya. Apabila sudah digunakan, tidak bisa dipinjam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati