Mana yang Lebih Baik, Berendam atau Mandi dengan Shower?

Mitrapost.com – Mana yang lebih baik antara berendam dan mandi dengan shower?

Jawabannya, adalah tergantung tujuan Anda saat ingin mandi. Jika prioritas Anda membersihkan seluruh tubuh secara menyeluruh, mandi dengan shower adalah cara yang tepat.

Alat tersebut akan mendistribusikan air secara merata ke seluruh tubuh, tanpa adanya kontaminasi dari kotoran akibat keringat dan kulit mati, serta sisa sabun di tubuh. Air yang digunakan untuk membersihkan tubuh langsung mengalir ke saluran pembuangan. Dengan demikian, mandi dengan shower sangat bermanfaat untuk membersihkan tubuh Anda dari debu dan kotoran setelah seharian beraktivitas.

Sementara itu, berendam memiliki manfaat rileksasi. Metode ini sangat bagus untuk mengendurkan otot yang tegang, menstimulasi sistem saraf, dan menghilangkan kulit mati dengan lembut.

Baca Juga :   Berbagai Khasiat Madu untuk Tingkatkan Imunitas

Sebuah studi cross-sectional yang diterbitkan pada tahun 2018 menemukan bahwa partisipan yang mandi air hangat setiap hari mengalami lebih sedikit kelelahan, stres, dan depresi. Meskipun penelitian ini kecil dan terbatas dengan hanya 38 partisipan, namun hasilnya menarik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati