Kasus Kebakaran di Pati Meningkat, Warsiti Sayangkan Perilaku Masyarakat

Pati, Mitrapost.com – Kasus kebakaran yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Pati seperti rumah, pabrik, kandang hewan, lahan selalu meningkat. Utamanya saat memasuki musim kemarau panjang.

Akan tetapi, peristiwa terjadinya kebakaran bukan dialami oleh masyarakat Kabupaten Pati saja melainkan banyak daerah luar juga.

Menanggapai hal itu, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti sangat menyayangkan perilaku masyarakat yang menyebabkan kebakaran.

Dimana kebakaran ini terjadi lantaran disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya faktor kekeringan, pembakaran sampah sembarangan, membuang putung rokok, dan lainnya.

“Kebakaran saya rasa setelah dilakukan evaluasi dari semua kalangan. Bukan di Pati saja. Semua meningkat. Apalagi musim kemarau itu karena faktor kekeringan. Sangat disayangkan sekali masyarakat sekarang tidak sesuai dengan harapan kami. Meskipun ada faktor kekeringan, tapi ada beberapa penyebab yang mengakibatkan kebakaran karena ulah masyarakat sendiri,” katanya.