Perekrutan Tenaga Kerja HWI Batangan Diundur, Ini Alasannya

Pati, Mitrapost.com – Perekrutan tenaga kerja PT Hwaseung Indonesia (PT HWI) yang berlokasi di Kecamatan Batangan tepatnya di Jalan Raya Batangan-Rembang akan diundur.

Hal itu dikarenakan beberapa faktor permasalahan tertentu antara kondisi lapangan di dalam negeri maupun luar yang timbul hingga saat ini.

Diketahui, perusahaan manufaktur asal Korea Selatan ini sebelumnya sudah berencana membuka perekrutan tenaga kerja di bulan November 2023 sebanyak 15.000 tenaga kerja.

Keterangan ini disampaikan melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pati, Bambang Agus Yunianto. Ia mengatakan, PT HWI Batangan akan dibuka kembali pada bulan Maret tahun 2024.

“Rencana kan mau bulan November, kan kita sudah membicarakan terkait hal ini. Ya karena melihat kondisi di pasar Eropa, kalau konsumsi produksi tinggi kan jumlah tenaga kerja akan tambah. Dan juga karena usia, apalagi ditambah perang Israel dengan Palestina ya ditambah lagi diundurnya. Diundur lagi setelah Pemilihan Presiden (Pilpres). Berarti ya tahun depan, kalau gak salah jadi bulan Maret,” kata Agus.