Pemkab Pati Gelar Upacara Hari Kesehatan Nasioanl ke-59

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Alun-Alun Simpang Lima Pati, Senin (13/11/2023).

Peringatan HKN tahun ini mengangkat tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju.” Bertindak sebagai inspektur upacara PJ Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro membacakan sambutan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) mengenai enam pilar kesehatan.

“Transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, dan teknologi kesehatan,” ucapnya.

Transformasi kesehatan selalu digaungkan oleh kementerian kesehatan agar pelayanan kesehatan bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat, baik itu dari lapisan atas maupun bawah.

Sehingga tidak ada perbedaan terhadap status sosial. Namun semua itu tidak akan terwujud apabila tidak ada sinergitas antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Baca Juga :   Muhammadiyah Pati Tak Gelar Salat Ied di Stadion Tahun Ini

“Sehingga perlu berkolaborasi antara pemerintah pusat dengan daerah dan seluruh elemen masyarakat enam pilar kesehatan bisa kita tegakkan untuk perubahan yang lebih baik,” jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati