DPRD Pati Rekomendasikan Pasar Murah untuk Kendalikan Harga Beras di Pasaran

Pati, Mitrapost.com – Dewan Pati dorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati agar mengontrol harga beras di pasaran. Hal ini dilakukan guna menjaga kesejahteraan warga Pati, serta mencegah dampak berkepanjangan dari tak terkendalinya harga pangan.

Beberapa rekomendasi yang diberikan yakni dengan mengadakan pasar murah, serta secara rutin memantau harga pangan di pasaran, utamanya harga beras.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Sutarto Oen Thersa menanggapi tingkat harga sejumlah komoditas pangan, termasuk harga beras akhir-akhir ini.

“Pemkab Pati perlu melaksanakan pasar murah. Serta sering melakukan kontrol harga pangan, terutama beras,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa kenaikan harga beras dapat memengaruhi meningkatnya harga pangan secara keseluruhan, yang mana akan berdampak pada konsumsi masyarakat.

Baca Juga :   Perda Minol Tinggal Tunggu Persetujuan Kemendagri

“Dengan naiknya harga beras dapat mempengaruhi harga pangan secara keseluruhan. Hal ini akan berdampak pada masyarakat,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati