Jelang Musim Hujan, DPRD Pati Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Pati, Mitrapost.com – Jelang musim hujan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Sutarto Oen Thersa memberikan imbauan kepada masyarakat supaya melakukan kerja bakti membersihkan selokan dan parit, supaya tidak menganggu aliran air hujan.

Walaupun ini belum memasuki musim hujan, tapi dirinya tetap mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah yang berada di sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari luberan air hujan yang kemudian menggenangi ruas jalan.

“Sebelum musim penghujan tiba, kita harus bersiap-siap membersihkan lingkungan. Jangan sampai nanti ketika hujan sudah turun malah terjadi masalah sungai mampet dan lainnya karena sebelumnya tidak dibersihkan,” katanya kepada Mitrapost.com baru-baru ini.

Menurutnya, isu lingkungan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Melainkan semua lapisan masyarakat mempunyai tanggung jawab sama untuk menjaga lingkungan.

Baca Juga :   Lapas Pati Gelar Sumpah Ikrar Setia NKRI Terhadap Napi Terorisme JI

Ia menambahkan, ini perlu sosialisasi intens tentang kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah. Artinya, kolaborasi mulai masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai, pemerhati lingkungan, stakeholder terkecil lingkup desa hingga dinas terkait yang membidangi harus ada kolaborasi di dalamnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati