Berikut Langkah Tindak Lanjut Ketika Terjadi Kemacetan di Batangan

Pati, Mitrapost.com – Pada akhir tahun 2023 mendatang diprediksi akan memasuki musim penghujan. Pasalnya ketika memasuki musim hujan utamanya di daerah Kecamatan Batangan akan mengakibatkan kemacetan.

Hal itu disebabkan lantaran perbedaan tinggi antara ruas jalan yang masih dalam perbaikan dan pergantian beton tepat di jalan raya Pantura Desa Bumimulyo ataupun Desa Raci hingga saat ini.

Imbasnya, beberapa bahu jalan berkisar ruas jalan tersebut akan menjadi berlumpur sekaligus dipenuhi banyak genangan air.

Fenomena tersebut tentunya akan menjadi kegelisahan dan kepanikan bagi para pengguna jalan beroda dua hingga kendaraan bermuatan berat.

Menyikapi keterangan itu, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Nita Agustiningtya mengutarakan beberapa langkah untuk menindaklanjuti apabila terjadi kemacetan menonjol saat musim hujan.

Baca Juga :   Sempat Terjadi Kemacetan Total, Jalur Pantura Juwana Kini Kembali Lancar

Diantaranya dengan mengalihkan arus kendaraan menjadi 1 (satu) jalur. Meskipun nantinya akan menimbulkan kendaraan bermuatan berat utamanya sulit melintas, akan tetapi langkah ini setidaknya mengurangi kemacetan yang menonjol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati