Masuki Musim Tanam, Dewan Pati Dorong Pemerintah Sediakan Saprodi

Pati, Mitrapost.com – Memasuki musim penghujan di jelang akhir tahun 2023, dibarengi dengan musim tanam (MT) bagi petani padi di wilayah Kabupaten Pati.

Merespon hal tersebut, melalui salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno berharap agar pemerintah dapat menanggapi MT yang dilakukan oleh petani.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati tersebut, menginginkan agar pemerintah dapat menyediakan sarana produksi pertanian (Saprodi).

“Akhir bulan November 2023 sudah ada tanda-tanda memasuki musim penghujan sehingga Musim Tanam (MT) pertama di musim penghujan saat ini pemerintah berkewajiban untuk menyediakan Saprodi,” ujarnya saat dihubungi oleh Mitrapost.com pada Selasa, (21/11/2023).

Diketahui Saprodi yang dimaksud diantaranya terdiri mulai dari benih, pupuk, pestisida dan zat lain untuk penumbuh tanaman.

Baca Juga :   Siap Kawal Tunjangan, DPRD Pati Minta Dukungan BPD di Pemilu 2024

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut, juga berharap agar ketersediaan Saprodi dapat ditingkatkan pada tahun 2024. Yang mana mengingat tahun 2023 dirasa kurang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati