Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Pati Relatif Tinggi, Ketua DPRD: Harus Ditangani Serius

Pati, Mitrapost.com – Semakin meningkatnya kasus kekerasan kepada anak dan perempuan yang terjadi di Kabupaten Pati, membuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin angkat bicara.

Menurutnya, kasus kekerasan kepada anak dan perempuan perlu ditangani dengan serius. Lantaran, permasalahan tersebut semakin kompleks, karena dibarengi dengan kasus-kasus seperti penculikan, dan pelecehan seksual kepada anak di bawah umur.

“Kekerasan kepada anak dan perempuan harus ditangani dengan serius. Karena angka kasus kekerasan yang dialami anak dan perempuan tergolong relatif tinggi di Kabupaten Pati,” ujarnya baru-baru ini.

Ia menambahkan, Kabupaten Pati Pati telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Perlindungan terhadap Korban Kekerasan Berbasis Gender dan Anak.

Baca Juga :   BMKG Beri Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Pati, Ini Lokasinya

Maka dari itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut mendorong warga Pati tidak ragu untuk melaporkan kasus kekerasan perempuan dan anak ke pihak yang berwenang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati