24 Orang di India Tewas Tersambar Petir

Mitrapost.com – Sebanyak 24 orang tewas tersambar petir saat hujan di negara bagian Gujarat, India barat, selama dua hari terakhir.

Atas kejadian itu, dilaporkan juga 23 orang lainnya mengalami luka-luka. Hujan dilaporkan mengguyur Gujara pada Senin (27/11).

Hujan disertai dengan badai petir dan hujan es pada hari Minggu dan Senin. Menurut data pemerintah negara bagian Gujarat, beberapa tempat menerima hujan 144 mm (5,7 inci) dalam 24 jam hingga Senin pagi.

Akibat hujan yang terjadi, kerusakan pada rumah-rumah pun tidak terbendung. Hewan ternak juga hilang di seluruh negara bagian.

“Kami akan segera memulai survei untuk menilai kerugian yang diderita,” kata Menteri Pertanian Gujarat Raghavij Patel pada hari Senin, seraya menambahkan bahwa kompensasi akan dibayarkan kepada para korban berdasarkan hasil survei, seperti diberitakan Al Arabiya, dikutip pada Senin (27/11/2023).
Kejadian ini bukan kali pertama menimpa Gujarat. Sebelumnya pada bulan Agustus 2020, 14 orang tewas di negara bagian saat hujan dan banjir.