Konsumsi Minuman Berikut untuk Redakan Nyeri Haid

Anda bisa memanfaatkan kunyit yang sudah direbus dengan madu untuk ditambahkan ke air atau susu agar rasa sakit pada perut ketika haid dapat berkurang.

Jus sayuran dan buah

Bayam dan sayuran mengandung zat besi dan magnesium, sedangkan buah kiwi dan pisang mengandung antioksidan, zinc, dan serat. Kombinasikan buah dan sayuran tersebut menjadi segelas jus yang segar dan berkhasiat melancarkan haid. Tambahkan pula perasan buah lemon, madu, dan susu untuk menambah kelezatan dan manfaatnya.

Minuman jahe

Seperti yang diketahui, jahe memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu mengatasi kram menstruasi yang menyakitkan. Penelitian menemukan bahwa jahe sama efektifnya dengan ibuprofen dalam meredakan nyeri haid. Selain itu, jika menstruasi Anda disertai mual dan sakit perut, jahe dapat membantu meringankan masalah tersebut.

Baca Juga :   Tak Melulu Hamil, Berikut Penyebab Siklus Haid Tak Teratur

Anda dapat mengonsumsi sebagai teh jahe atau air jahe. Caranya, kupas dan bersihkan jahe tersebut, kemudian rebus air dan masukkan beberapa jahe yang telah dikupas ke dalamnya. Tunggu hingga mendidih. Sajikan dengan tambahan madu dan minum selagi hangat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati