PKS Janji Ibu Kota Tetap Jakarta, Kenapa?

Mitrapost.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjanji ibu kota tetap di Jakarta. Janji tersebut berkenaan jika Anies-Cak Imin menang dalam Pemilu 2024. Lantas Mengapa, PKS Menginginkan hal tersebut?

Hal ini pn mendapatkan tanggapan dari PDI Perjuangan. Politikus senior, Supratikno mengaku tidak kaget karena PKS konsisten mnolak ibu kota negara pindah ke Nusantara.

“PKS konsisten menolak sejak UU IKN dibahas di DPR. Sikap yang kami hargai. Itu berarti UU IKN yang sudah ada harus direvisi substansinya,” ujar politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno, dikutip dari Detik News, pada Senin (28/11/2023).

“PKS memilih melakukan positioning berbeda dan berubah, dalam kontestasi pemilu. Jadi semua sikap politik yang selama ini sudah ditunjukkan di DPR dalam pembahasan UU, akan dilakukan, seperti mengganti UU IKN, Cipta Kerja, dll,” terang Hendrawan.

Baca Juga :   DPD PKS Pati Kembali Gelar Sekolah Tani

“Kita tak perlu kaget atau terkejut,” imbuh dia.

Walaupun demikian, ia mengatakan banyak fraksi DPR yang tidak sependapat dengan PKS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati