Timbunan Sampah Meningkat, DLH Prediksi TPA di Pati Akan Overload

Pati, Mitrapost.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati memprediksi bahwasannya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kabupaten Pati akan mengalami overload atau kelebihan muatan.

Pasalnya jika dilihat ataupun dipantau dari kurun waktu yang terus berjalan, timbunan sampah pada TPA di Kabupaten Pati terus meningkat dan naik secara signifikan.

Keterangan ini disampaikan oleh Henri Setiawan selaku Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan, Persampahan, dan Pertamanan DLH Kabupaten Pati. Dirinya menuturkan bahwa di Kabupaten Pati terdapat tiga (3) tempat pembuangan akhir sampah.

Diantaranya yakni meliputi TPA di Sukoharjo bertempat di Kecamatan Margorejo, TPS Plosojenar di Kecamatan Jakenan, dan TPS Sampok di Kecamatan Gunungwungkal.

Baca Juga :   DLH Pati Beri Bantuan Sarpras Untuk Daur Ulang Sampah

“Di Pati itu TPA Sukoharjo, yang beroperasi pada tahun 2015 aja itu sudah mulai overload. Ya perkiraan dalam waktu 2-3 tahun ke depan, ini yang di TPA Sukoharjo sudah tidak mampu menampung sampah lagi. Sedangkan yang TPA Plosojenar sama Sampok itu saat ini udah penuh ya,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati