Presiden Joko Widodo Resmikan RS Terbesar di Bagian Indonesia Timur

Mitrapost.com – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan rumah sakit terbesar di bagian Indonesia timur. Peresmian RSUP dr Ben Mboi, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dilakukan Rabu (6/12/2023).

“Pagi hari ini kita segera akan meresmikan RSUP dr Ben Mboi, ini adalah RS terbesar di Indonesia bagian timur, utamanya di NTT, menempati lahan seluas 14 hektare dan bangunannya sendiri 35 ribu meter persegi,” ujar Jokowi di Kupang, NTT,  dikutip dari Detik News, pada Rabu (6/12/2023).

Dalam sambutannya tersebut, Jokowi memuji alat kesehatan yang berada di RSUP tersebut. yang mana sudah menggunakan peralatan super modern.

“Saya berpikir, ini yang mengoperasikan ada nggak? Karena peralatannya betul-betul super modern, mestinya nantinya bisa kerja sama dengan rumah sakit yang lain,” lanjut Jokowi.

Baca Juga :   Jokowi Akan Patenkan 2 Jenis Obat Pasien Covid-19

Bahkan CT Scannya menyentuh harga Rp20 miliar. Jokowi berharap peralatan ini dapat dirawat dengan baik.

“Dan (RSUP dr Ben Mboi) juga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat, tidak usah jauh-jauh ke Jakarta, cukup di sini bisa ditangani dan yang paling penting penambahan SDM, utamanya dokter spesialis dan sub spesialis, segera harus dikejar agar kekurangan yang ada bisa segera dipenuhi,” ucap Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati