Amankan Persediaan Gas Elpiji Tahun 2024 mendatang, Pemkab Pati Usul 42 Ribu Metrik Ton

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati pada akhir tahun 2023 ini berencana mengusulkan kebutuhan gas elpiji yang bervolume 3 kilogram sebanyak 42.804 Metrik Ton (MT).

Hal itu dilakukan untuk mengamankan persediaan atau pasokan guna kebutuhan gas elpiji bervolume 3 kilogram pada tahun 2024 mendatang, serta dalam rangka menindaklanjuti surat nomor 541/568 terkait usulan kebutuhan Jenis BBM Tertentu (JBT), Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP), dan Elpiji 3 kilogram tahun 2024 yang disampaikan oleh Pemkab Pati melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Kuswantoro mengaku bahwasanya kebutuhan elpiji bervolume 3 kilogram diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :   Bupati Rembang Harapkan UMKM Lebih Berkembang

“Kedepannya nanti untuk kebutuhan gas elpiji dengan volume sebesar 3 kilogram akan diperuntukkan utamanya bagi masyarakat pada rumah tangga, usaha mikro, nelayan sasaran, maupun di petani sasaran,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati