Pemilu 2024 Semakin Dekat, Jemput Bola Jadi Jalan Efektif Percepat Perekaman e-KTP

Pati, Mitrapost.com – Momen Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 semakin dekat. Dimana akan berlangsung tepat pada 14 Februari 2024, baik Pemilu legislatif, Pilpres dan Pilkada secara serentak.

Dalam hal ini, program jemput bola tengah menjadi jalan paling efektif dalam mempercepat perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Dengan menerjunkan tim khusus, satuan pendidikan di wilayah Kabupaten Pati disasar untuk perekaman bagi pemilih pemula atau pelajar yang sudah berusia 17 tahun yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati, Sutikno Edi mengatakan jemput bola paling efektif yakni di lingkup sekolah maupun desa masing-masing.

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024, Santri Diimbau Segera Melakukan Perekaman e-KTP

Menurutnya, jemput bola tersebut juga harus ada kerja sama dari pihak sekolah, camat, kepala desa bahkan orang tua juga. Mengingat banyak anak pelajar di Pati yang bersekolah di luar kabupaten sangat banyak.

“Sehingga yang paling efektif itu kita kalau jemput bola. Karena kalau kita jemput bola, bisa dapet banyak. Apalagi yang tidak sekolah banyak, sehingga yang tahu itu kepala desa masing-masing. Makannya kemaren kita sudah membuat surat edaran dari bupati dan menyurati camat untuk menggerakkan kepala desanya termasuk lurah-lurahnya. Bahwasannya disini anak yang berusia 17 tahun dan di februari nanti itu segera lakukan perekaman,” jelasnya.