Entaskan Kemiskinan Ekstrem, Ratusan RTLH di Pati Bakal Dapat Bantuan Bedah Rumah

Pati, Mitrapost.com – Ratusan keluarga di Kabupaten Pati menerima bantuan bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH). Bantuan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati diklaim sebagai upaya Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem (PKE).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Pati Joko Cipto Hastono menyebutkan di tahun depan ada 434 keluarga bakal mendapatkan bantuan bedah rumah guna entaskan kemiskinan ekstrem di Pati.

Menurutnya, upaya pengentasan kemiskinan ekstrem ini harus tuntas pada 2024 sesuai instruksi Presiden dan penegasan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Dan menjadi target di tahun 2024 itu harus nol. Datanya kita given, sudah disediakan oleh kajian Bappeda,” ujarnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Baca Juga :   Kementerian Ketenagakerjaan Berikan Solusi Menekan Kemiskinan di Papua

Dari jumlah tersebut, belum dilakukan verifikasi dan validasi (verval) oleh Disperkim Kabupaten Pati. Nantinya verval akan dibantu oleh Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL).

Joko mengaku, pelaksanaan verval ini agar penerima bantuan tepat sasaran dan dapat memenuhi kriteria sehingga penuntasan kemiskinan ekstrem pada bidang rumah tinggal dapat tertangani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati