Akhir Tahun 2023, DLH Pati Harapkan Bisa Segera Kerja Sama dengan Investor Asing

Pati, Mitrapost.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati berharap agar sebelum akhir tahun 2023 bisa segera bekerja sama dengan investor asing dari Australia.

Dimana jika kerja sama ini berhasil, bisa dipastikan lahan pengolahan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukoharjo, Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati menjadi briket selain mendapatkan untung juga peroleh feedback.

Keterangan ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan, Persampahan dan Pertamanan DLH Kabupaten Pati, Henri Setiawan. Dirinya mengatakan, jika MoU (nota kesepahaman) telah ditanda tangani maka tahun 2024 sudah bisa menertibkan perjanjian kerja sama (PKS).

“Sistem kerjanya, yang pertama investor itu nantinya akan menyewa lahan kita, sekitar kurang lebih lima hektare di TPA. Dan semoga saja, akhir tahun ini kita bisa menandatangi MoU itu tadi. Dan ditahun 2024 nanti bisa diterbitkan perjanjian kerja samanya,” tandas dia.

Baca Juga :   DLH Pati Ungkap Faktor Penyebab Bencana Alam di Kawasan Kendeng

Sebelumnya, pihaknya mangaku bahwasannya sejauh ini kerja sama pada pengolahan sampah di TPA dengan investor Australia sudah ada pembahasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati