Sejumlah Wilayah Rawan Macet Saat Nataru, Polisi Lakukan Antisipasi

Mitrapost.com – Sejumlah wilayah berpotensi menjadi titik-titik krusial atau menjadi penyebab kemacetan pada saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Titik krusial itu seperti pasar tumpah dan titik-titik yang menjadi bottle neck di jalur arteri. Kepadatan juga diprediksi tak hanya terjadi di jalan tol dan non-tol, tapi juga di rest area, termasuk juga di gerbang tol, serta jalur wisata.

Pihak kepolisian pun berusaha melakukan antisipasi dengan mengelola tempat-tempat trouble spot tersebut.

“Melihat animo masyarakat yang akan memanfaatkan libur Natal dan tahun baru ini akan mengunjungi tempat wisata ini kita antisipasi kita kelola,” ujar Kakorlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dilansir dari Kompas.

Baca Juga :   Masyarakat Diminta Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Libur Nataru

Pihaknya mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah, seperti pengalihan arus saat terjadi kepadatan di jalur wisata, penerapan one way, hingga contraflow.

“Kita sudah siapkan beberapa cara bertindak di jalur wisata bisa itu pengalihan arus ketika terjadi kepadatan, kemudian one way, sampai dengan contraflow itu sudah kita siapkan,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati