Tumbuhnya Masyarakat Baru Berdampak pada Meningkatnya Sampah

Pati, Mitrapost.com – Tumbuhnya masyarakat baru di wilayah Kabupaten Pati berdampak pada jumlah sampah.

Dimana semakin padat penduduk maka sampah dinilai semakin menumpuk, lantaran tempat untuk menampung sampah kurang. Begitu juga semakin meningkat aktivitas masyarakat, maka sampah yang dihasilkan semakin banyak.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan, Persampahan dan Pertamanan DLH Kabupaten Pati, Henri Setiawan mengatakan bahwasannya di waktu yang akan datang jumlah penduduk di Kabupaten Pati akan terus bertambah.

Jika masyarakat di Kabupaten Pati saat ini tidak bisa mengurangi sampah, maka sampah akan terus bertambah utamanya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Yang namanya sampah itu kan tidak serta merta langsung numbuh banyak, makannya sekitar 10 sampai 20 tahun lagi beberapa daerah seperti Puncakwangi yang dekat dengan TPA itu pasti akan tumbuh masyarakat baru. Karena setiap bertambahnya penduduk, otomatis bertambah sampah,” ungkap dia.

Baca Juga :   TPA Sukoharjo Akan Diperbaiki, Agar Penampungan Sampah Aman

Dengan begini, kesadaran masyarakat Kabupaten Pati sangat perlu ditingkatkan. Baik dengan pemberdayaan sampah agar menjadi nilai tambah hingga pengolahan sampah menjadi bahan alternatif baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati