Australia Diterjang Badai Petir, 1 Orang Meninggal dan 110.000 Rumah Terputus Aliran Listrik

Mitrapost.com – Australia diterjang badai petir disertai dengan air kencang saat perayaan natal. Bahkan sebanyak 110.000 rumah di Aurstralia bagian timur terputus aliran listrik.

Lebih dari itu, terdapat pohon tumbang dan membuat seorang wanita di area Gold Coast, Queensland meninggal dunia.

Seperti dilansir AFP, Selasa (26/12/2023), laporan perusahaan energi setempat, Energex, menyebut warga kehilangan pasokan listrik saat badai melanda.

“Tidak ada cara yang mudah untuk mengatakan hal ini, namun beberapa pelanggan tidak akan mendapatkan aliran listrik selama berhari-hari — kami melihat adanya kerusakan yang sangat besar dan meluas sebesar skala badai topan,” sebut Energex dalam pernyataannya.

“Laporan soal kerusakan lebih lanjut datang setiap menit,” tambah dia.

Baca Juga :   Bermodal Kemenangan di Laga Uji Coba, Timnas U-23 Optimis Menang Hadapi Australia

Sementara itu, layanan ambulans Queensland menyebut seorang wanita berumur 59 tahun meninggal dunia setelah tertimpa pohon yang tumbang.

“Sangat disayangkan dia menderita cedera kepala yang parah dan meninggal dunia. Kami tidak bisa menyelamatkannya, dan ini merupakan hal yang sangat sulit,” ucap paramedis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati