Jalan Beketel-Maitan Longsor Setahun Tak Kunjung Diperbaiki, Aktivitas Warga Terganggu

Pati, Mitrapost.com – Jalan Beketel-Maitan di Desa Purwokerto Kecamatan Kayen longsor dan membahayakan pengguna jalan. Longsor tersebut terjadi sejak setahun lebih ini, namun hingga kini masih belum diperbaiki.

Longsor sudah terjadi pada Jumat (16/12/22) lalu, di jalan Beketel-Maitan setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut. Akibat kejadian ini, hampir separo badan jalan ambrol tidak bisa difungsikan.

Jalan Beketel-Maitan mengalami longsor sepanjang 15 meter dengan ketinggian sekitar 35 meter ke bawah.

Jumadi warga Desa Purwokerto mengaku rusaknya jalan tersebut membuat aktivitas warga terganggu. Untuk kendaraan roda empat harus memutar sekitar tiga kilometer. Bukan hanya itu, jalur memutar juga lebih ekstrim, naik turun gunung.

Baca Juga :   Tebing 20 Meter di Rembang Longsor Menimpa Rumah Warga

“Longsornya karena hujan deras dan membuat debit air sungai meningkat tinggi. Harus memutar yang roda empat. Karena jalan yang tersisa sudah sangat ngepres, juga terlihat ada retakan. Jadi dikhawatirkan kalau tiba-tiba ada longsoran lagi,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati