KPU Pati Gelar Sosialisasi dan Pengarahan Pemilu Bagi Napi di Lapas Pati

Pati, Mitrapost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati menggelar sosialisasi dan pengarahan terkait Pemilihan Umum (Pemilu) kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati. Senin, (10/01/2024).

Materi-materi yang disampaikan mencakup aspek-aspek kunci terkait Pemilu 2024, seperti tahapan pemilihan, serta hak dan kewajiban sebagai pemilih.

Kalapas Kelas IIB Pati, Febie Dwi Hartanto menyampaikan bahwa Lapas Pati telah mempersiapkan Pemilihan Umum jauh – jauh hari, pihaknya telah mendata Warga Binaan yang mempunyai hak pilih dan memastikan tidak ada yang tidak terdata.

“Kami telah mempersiapkan ini jauh – jauh hari, semua Warga Binaan kami data yang memiliki hak pilih, termasuk dua Napi teroris yang ada di Lapas Pati,” katanya saat memberikan sambutan.

Baca Juga :   Pilkada Belum Usai, KPU Rembang Dilaporkan ke DKPP

Selain itu, Febie meminta kepada KPU untuk melakukan sosialisasi tentang calon-calon yang mengikuti pemilu serentak ini, dikarenakan minimnya informasi bagi Warga Binaan tentang siapa -siapa calon yang menyalonkan diri, terutama untuk calon DPR dan DPD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati