BLK Pati Buka 7 Kejuruan Latihan Kerja, Berikut Daftarnya

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Bambang Agus Yunianto memberikan keterangan terkait kejuruan yang siap menampung peserta untuk latihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK).

Kejuruan latihan kerja yang dibuka antara lain menjahit pakaian selama 33 hari, service sepeda motor injeksi selama 35 hari, pengoperasian mesin produksi selama 33 hari, pembuatan batik tulis selama 33 hari, desain grafis selama 33 hari, pembuatan kue dan roti selama 18 hari, dan tata rias kecantikan selama 33 hari.

Harapannya setalah lulus dari BLK peserta tersebut memiliki keterampilan (skill) sesuai bidangnya dan mampu menerapkannya.

“Pentingnya bagi anak-anak yang belum punya skill, kita berikan skill. Agar masyarakat pati bisa bekerja, intinya disitu. Untuk mengurangi pengangguran dan juga mampu berwirausaha”, ucapnya.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Minta BLK Siapkan Tenaga kerja Berkualitas

Ia mengatakan bahwa BLK juga bekerja sama dengan perusahaan lain yang membutuhkan tenaga kerja, sesuai dengan permintaan perusahaan. Tetapi peserta yang lulus dari sini lebih banyak yang berwirausaha sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati