M Hasan Chabibie Jadi PJ Bupati Kudus yang Baru, Ini Pesan PJ Gubernur Jateng

Mitrapost.com – M Hasan Chabibie telah resmi menjadi Pj Bupati Kudus yang baru, menggantikan Bergas Catursasi Penanggungan yang tiga bulan menjabat.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berpesan agar penuntasan masalah kemiskinan ekstrem, stunting, angka pengangguran dan netralitas ASN jelang Pemilu menjadi hal yang diprioritaskan.

“Bagi pejabat yang baru segera beradaptasi, pelajari karakteristik wilayah, dan lakukan langkah prioritas dari pusat yang harus segera dilakukan, terkait kemiskinan, stunting dan pengangguran, serta sukseskan pemilu sejuk, damai, dan kondusif,” jelasnya.

Penurunan angka stunting, jelasnya, dapat dilakukan dengan melakukan edukasi perihal usia perkawinan, penggunaan kontrasepsi bagi pasangan usia subur, pendeteksian dini stunting dan penyakit penyerta bayi baru lahir, dan pemberian makanan tambahan bergizi dari pangan lokal.

Baca Juga :   PJ Bupati Kudus Bergas Catursasi Dicopot, Ini Alasannya

Selain itu pengoptimalan fungsi Posyandu dan Bina Keluarga Balita (BKB) serta kinerja Tim Pendamping Keluarga dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) juga perlu ditingkatkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati