Gus Mus Beri Pesan usai Situasi Politik Indonesia Memanas

Mitrapost.com – KH Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus, ulama sekaligus budayawan memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia.

Pesan ini berkenaan dengan situasi politik Indonesia yang kian memanas. Ia meminta warga agar tidak terlibat dalam politik praktis, melainkan harus mengguna akal budi bahkan Nurani.

“Eskalasi politik begitu terlalu kencang jadi masyarakat digiring seolah-olah pilpres, pileg, kayak sekarang ini saja lah, padahal ini kan lima tahunan, kalau menyikapi terlalu berlebih-lebihan nanti akal budi sama nurani kita itu lewat, nggak bisa mikir karena terlalu ke sana,” kata Gus Mus, dikutip dari Detik news, pada Sabtu (13/1).

Gus Mus mengatakan jika masyarakat mempunyai dukungan kepada calon legislative maupun eksekutif, tidak kemudian mejelek-jelekkan calon lain hingga timbul perpecahan.

Baca Juga :   Kunjungan ke Rembang, Gus Yaqut Sebut Dua PR Besar

“Kalau hanya saya memuji yang saya dukung, sampeyan memuji yang sampeyan dukung nggak masalah. Tapi kalau saya tidak hanya mendukung yang saya dukung tapi sambil menjelek-jelekin yang sampeyan dukung, itu persoalan. Kenapa ada begitu, karena berlebih lebihan itu, menyikapi politik itu biasa bisa saja, wong gawe lima tahun, katanya pesta, ada rampungnya pesta itu, nanti kembali bersama-sama lagi. Kembali baik-baik,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati