Terdampak Banjir, Ribuan Warga Riau Mengungsi

Mitrapost.com – Akibat banjir yang menerjang sejumlah daerah di Provinsi Riau, ribuan warga kini pun memutuskan untuk mengungsi.

Kepala BPBD Riau M. Edy Afrizal mengungkapkan warga yang mengungsi telah mencapai 6.467 jiwa.

“Mereka yang mengungsi berasal dari Kabupaten Rokan Hilir, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai. Sedangkan warga dari kabupaten dan kota lain yang terdampak banjir belum tercatat ada yang mengungsi,” ujarnya dilansir dari CNN Indonesia.

Warga Rokan Hilir yang mengungsi mencapai 3.992 orang. Merupakan yang terbanyak dibanding daerah lainnya.

“Di Kabupaten Kepulauan Meranti tercatat sebanyak 2.240 jiwa yang mengungsi akibat terdampak banjir. Di Kabupaten Bengkalis ada 191 jiwadan di Kota Dumai 44 orang. Kita turut berduka, karena banjir mengakibatkan empat meninggal. Sebanyak 4.686 kepala keluarga (KK) atau 18.744 jiwa warga Riau yang terdampak,” jelasnya.

Baca Juga :   Update Banjir di Pati: 43 Desa Tergenang, 12.548 Warga Jadi Korban

Banjir menyebabkan ribuan rumah, jalan, masjid, hingga sekolah terendam air. Setidaknya ada sebanyak 29 SMA sederajat di Riau yang ruang kelasnya terendam hingga para siswa terpaksa diliburkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati