Butuh Penanganan Khusus, TPA Pati Didominasi Sampah Rumah Tangga

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang Kebersihan, Persampahan dan Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Henri Setiawan mengaku bahwa Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pati didominasi oleh sampah-sampah rumah tangga yang saat ini beraneka ragam. Selain sampah organik ada sampah-sampah non organik.

Ia menyebut jika sampah rumah tangga adalah tanggung jawab keluarga. Ia menyebut jika keluarga harusnya bisa mengelola sampahnya sendiri dengan benar, sehingga tidak menumpuk di TPA.

“Sampah rumah tangga menjadi tanggung jawab individu, kewenangan kewajiban DLH itu terkait dengan Pengambilan sampah. Jadi sebisa mungkin dikelola dari mulai sumbernya dari mulai rumah tangga, RT, RW nanti sampai TPS nanti dari TPS, DLH itu mengangkuti sampah ke TPA,” ucap Henri pada Senin (15/01/2024).

Baca Juga :   Tahun Depan Kebersihan dan Tata Kelola Pertamanan Beralih Tangan ke DLH

Saat ini yang dikeluhkan Henri yaitu terkait tingkat kesadaran SDM yang rendah dalam mengelola sampah rumah tangga. Masyarakat setempat masih acuh terhadap sampah dan hal tersebut yang menjadi masalah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati