Kebakaran di Cilacap Akibat Obat Nyamuk, Kerugian Capai Rp200 Juta

Mitrapost.com – Kebakaran terjadi di Cilacap Jawa Tengah pada hari ini Senin (15/1/2024) dini hari.

Kebakaran yang melanda rumah milik Sukirni (85) itu diduga karena obat nyamuk bakar. Rumah tersebut berlokasi di Desa Sikanco, Kecamatan Nusawungu, Cilacap.

“Korban diduga membakar obat nyamuk sehingga memicu kebakaran,” ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Cilacap, Supriyadi dilansir dari Kompas.

Ia mengungkapkan bahwa peristiwa itu diketahui pertama kali sekitar pukul 04.15 WIB oleh seorang warga yang hendak pergi menunaikan salat subuh.

“Dua warga yang akan ke mushala melihat api yang sudah membesar membakar rumah korban,” jelasnya.

Warga juga sempat mendengar teriakan minta tolong dari dalam rumah tersebut. Warga pun berusaha mengeluarkan pemilik rumah.

Baca Juga :   Kapolda Jateng Ungkap Penyebab Kebakaran Tangki di Cilacap Akibat Sambaran Petir

“Kemudian kedua warga mendekat ke rumah korban dan berusaha mengeluarkan pemilik rumah yang sedang berusaha keluar rumah,” ujarnya.

Dengan peralatan sederhana, warga berupaya memadamkan api hingga pihak Damkar setempat datang. Api akhirnya dapat dipadamkan pada pukul 05.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati