Sejumlah Sekolah Terima Penghargaan Adiwiyata di Pendopo Pemkab Pati

Pati, Mitrapost.com – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati pada Kamis (18/01/2024), diadakan penyerahan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata (cinta lingkungan hidup). Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro.

Dalam sambutannya, Tulus Budiharjo selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati menyebutkan terdapat 22 sekolah Adiwiyata mandiri dari Provinsi Jawa Tengah. Dimana dua diantaranya dari Pati yaitu SMP 7 Pati dan SMK N 1 Pati. Selain itu, juga ada sejumlah sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Nasional.

Lebih lanjut, Tulus menyebutkan sekolah yang menerima Adiwiyata Provinsi dari Pati sebanyak 9 sekolah. Sedangkan sekolah yang menerima piagam penghargaan dari Adiwiyata tingkat Kabupaten Pati sebanyak 22 sekolah.

Baca Juga :   Butuh Penanganan Khusus, TPA Pati Didominasi Sampah Rumah Tangga

“Sehingga kami berharap ada kerja sama yang baik antar instansi, baik cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Jawa Tengah, Kantor kementerian Agama Kabupaten Pati, maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, juga Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pati,” ucap Tulus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati