Minimnya Tingkat Perhatian Kepada Penyandang Disabilitas di Pati

Pati, Mitrapost.com – Suratno, Ketua PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) dan NPCI (Nasional Paralympic Commitee Indonesia) Kabupaten Pati mengeluhkan minimnya perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk teman-teman penyandang disabilitas.

“Terus terang, ada (keluhan). Cuma, saya rasa masih perlu ditingkatkan kembali (perhatiannya),” ucapnya saat ditemui Wartawan Mitrapost di pendopo Pati, pada Senin (22/01/2024) saat kegiatan RPJPD Kabupaten Pati Tahun 2025-2045.

Suratno juga mengharapkan pembangunan sarana dan prasarana, serta manajemen bagi penyandang disabilitas di Pati bisa lebih dimaksimalkan lagi. Sehingga, mereka dapat memiliki wadah yang lebih baik.

Suport untuk teman-teman, sudah ada, cuma masih kurang. Misalnya, sarana dan prasarananya sangat minim untuk teman-teman yang berprestasi,” tambahnya.

Baca Juga :   Jelang Pemilu, DPRD Jateng Harap Masyarakat Bisa Jaga Diri

Yang disayangkan Suratno, teman-teman disabilitas minim yang mempunyai ijazah SMA atau Sarjana (S1). Hal ini bisa menjadi kendala ketika Pemerintah Kabupaten Pati membuka pekerjaan khusus penyandang disabilitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati