Jokowi Belum Tunjuk Ketua KPK Baru, Ini Penjelasan Istana

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga kini masih belum menunjuk Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru, pengganti Firli Bahuri.

Menanggapi hal itu, pihak istana melalui Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan bahwa belum adanya nama pengganti Firli yang diajukan DPR karena ada beberapa hal yang perlu dikonfirmasi Presiden dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg).

“Yang sedang berjalan ada beberapa hal yang perlu dikonfirmasi oleh Presiden dan juga oleh Kemensetneg tentang kandidat yang sebenarnya dalam koridor UU sudah jelas,” jelasnya dilansir dari Bisnis.com.

Lebih lanjut, pihaknya menyebut jika proses selesai maka nama akan segera diajukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Baca Juga :   Daftar Kabinet Jokowi yang Dampingi Prabowo Nyapres

“Masih proses, kan. Yang penting proses ini selesai segera disampaikan ke DPR,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Firli Bahuri sebelumnya telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua KPK karena terseret kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati