BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi hingga 4 Meter di Sulsel

Mitrapost.com – Gelombang tinggi hingga 4 meter berpotensi terjadi di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Maritim Paotere Makassar telah mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk.

Prakirawan BMKG Wilayah IV Maritim Paotere, Makassar, Herbuana Yoga Wardhani mengatakan bahwa potensi ketinggian ombak di Selat Makassar bagian Selatan antara 2,5 hingga 4 meter.

Potensi tersebut juga berlaku di Laut Flores bagian barat, Perairan Pulau Bonerate-Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.

“Peringatan dini gelombang tinggi berlaku tanggal 22 hingga 25 Januari 2024. Terdapat Siklon Tropis Anggrek di Samudra Hindia barat daya Bengkulu, 12° 05′ LS, 92°17′ BT,” jelasnya dilansir dari Kompas.

Baca Juga :   Gelombang Tinggi Diprediksi Melanda Perairan Jatim Hingga 31 Mei

“Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bergerak dari Utara Timur Laut dengan kecepatan angin berkisar 625 knot. Sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan umumnya bergerak dari Barat Barat Daya dengan kecepatan 625 knot. Kecepatan angin tertinggi di perairan Sulawesi Selatan terpantau 20-30 knot di Selat Makassar bagian Selatan,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati