Kirab Haul Syekh Jangkung Landoh ke-383 Berlangsung Meriah

Pati, Mitrapost.com – Haul Syekh Jangkung ke-383 di Dukuh Landoh Kecamatan Kayen diperingati setiap satu tahun sekali khususnya di bulan Rajab. Kegiatan pada Selasa (23/01/2024) ini, merupakan hari ketiga dalam acara peringatan Haul Syeh Jangkung Landoh.

Sebelumnya, hari pertama digelar pada Rabu, (17/1/2024) yaitu Tahtimul Qor’an Binnadhor. Hari kedua pada Kamis, (18/1/2024) yaitu tahlil umum se-Desa Kayen. Dan hari ini, Selasa (23/1/2024) kegiatan diisi Kirab Luwur dan Nyadran.

Nantinya pada hari keempat, yaitu pada Jum’at (26/1/2024) akan digelar Tahtimul Qur’an Bil Ghoib. Hari kelima, Sabtu (27/1/2024) akan dilakukan buka dan lelang selambu, Tahtimul Qur’an di Masjid dan pengajian umum.

Tri Wijarnako selaku Camat Kayen yang datang dalam kegiatan menjelaskan bahwa acara ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya yang ada di wilayah Kayen.

“Dari Pemerintah Kecamatan Kayen, jadi kita menyambut baik acara Haul Mbah Syeh Jangkung Landoh, karena ini memang salah satu upaya untuk melestarikan budaya yang ada di wilayah Kecamatan Kayen,” ucap Wijarnako.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati