Ribuan Guru Madrasah di Pati Akhirnya Dapat Tunjangan Inpassing Setelah 12 Tahun

Pati, Mitrapost.com – Setelah menunggu 12 tahun, akhirnya ribuan guru madrasah di Kabupaten Pati mendapatkan tunjangan inpassing atau penyetaraan pendapatan dari pemerintah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pati, Ahmad Syaiku menyebutkan total ada sekitar 98.000 guru madrasah se-Indonesia yang akhirnya mendapatkan SK Inpassing dari Kementerian Agama. SK inpassing ini, terbit pada Desember 2023.

Sedangkan, untuk guru di Kabupaten Pati yang mendapatkan tunjangan inpassing ada sekitar 3.500 guru. Mereka berasal dari RA, MTs, dan MA.

“Kami berterima kasih kepada Presiden dan Pak Menteri Agama pada akhir tahun 2023 menerbitkan SK Inpassing untuk guru madrasah 98.000 lebih. Itu sudah ditunggu-tunggu sejak tahun 2012 pengusulannya itu sampai hari ini,” katanya belum lama ini.

Ia mengaku, saat ini sekira 50 persen guru madrasah sudah sertifikasi. Untuk sisanya, pihaknya masih mengupayakannya.

Ia menjelaskan bahwa inpassing adalah penyetaraan jabatan, pangkat, dan golongan bagi guru yang bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar memiliki jabatan, pangkat, dan golongan yang sebanding dengan guru PNS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati