Gelar Simulasi Pemungutan Suara di Desa Geritan, Pj Bupati Pati Jadi DPTB

Pati, Mitrapost.com – KPU Kabupaten Pati kembali mengadakan Simulasi Pemantapan TPS, Rabu (31/1/2024). Kegiatan ini digelar sebagai kesiapan menyambut hari pemungutan dan penghitungan suara 14 Februari 2024 mendatang.

Simulasi Pemantapan TPS kali ini dilaksanakan di Desa Geritan Kecamatan Pati Kota. Lokasi tersebut dipilih karena DPT-nya berjumlah 286 orang, mendekati jumlah maksimal DPT sesuai ketentuan Peraturan KPU No. 18 Tahun 2018, yakni sebesar 300 orang. Dengan kata lain, simulasi ini, diikuti oleh pemilih sejumlah 286 orang.

“Selain itu, Geritan dipilih sebagai tempat Simulasi Pemantapan dikarenakan untuk mengetahui tipologi masyarakat kota dalam menghadapi Pemilu 2024, karena simulasi pertama dilakukan di Desa Kalikalong yang merupakan wilayah pedesaan,” kata Ketua KPU Kabupaten Pati, Supriyanto.

Baca Juga :   Sebanyak 1.137 ODGJ di Demak Dipastikan Punya Hak Pilih dalam Pemilu 2024

Dari data yang dikutip Sidesa, lanjut dia, jumlah penduduk Desa Geritan pada tahun 2020 jumlah penduduk desa Geritan 1819 jiwa, 882 laki-laki dan 937 perempuan. Dimana, mata pencaharian penduduk pun tersebar di berbagai bidang, PNS menjadi pekerjaan mayoritas sebanyak 341 orang, diikuti pedagang sebanyak 59 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati