Pemkab Pati Kembali Buka Rekrutmen ASN di Tahun 2024

Pati, Mitrapost.com – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati, Moh Saiful Ikmal mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati akan kembali membuka rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada tahun 2024.

Menurutnya, pembukaan seleksi CASN bakal dibuka meliputi formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini sesuai instruksi dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Dari Kemenpan daerah diminta segera mengusulkan formasi untuk pengadaan ASN baik untuk PPPK maupun PNS,” ujarnya kepada Mitrapost.com baru-baru ini.

Ikmal mengaku, pihaknya saat ini masih mendata kebutuhan pegawai di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pati. Apabila semua sudah terkumpul, akan dilaporkan ke Pj Bupati Pati.

Baca Juga :   BKPP Pati Imbau Peserta Seleksi PPPK Waspada dan Laporkan Oknum yang Atasnamakan Pejabat Pati

“Saat ini baru ada desk dengan bagian (bidang) organisasi masing-masing OPD. Setelah dikumpulkan dari organisasi nanti kita sesuaikan dengan kondisi eksisting saat ini. Ketika terkumpul semua nanti ketemu kebutuhan pegawai berapa. Lalu kita laporkan ke pak Pj Bupati seperti apa kebijakannya,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati