Sebanyak 7.824 Anggota Satlinmas Jepara Dikukuhkan, Siap Amankan Pemilu 2024

Jepara, Mitrapost.com – Pengukuhan sebanyak 7.824 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dilakukan di halaman Kantor Setda Jepara pada hari ini Senin (5/2/2024).

Sekda Edy Sujatmiko mengungkapkan bahwa sebanyak 7.824 anggota Satlinmas tersebut nantinya akan bertugas mengamankan di tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 6.980. Kemudian yang bertugas di luar TPS sebanyak 844.

“Pada intinya, Jepara siap mendukung kesuksesan Pemilu 2024,” ujarnya.

Para anggota Satlinmas tersebut berada di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Jepara.

“Satlinmas ini merupakan kepanjangan tangan pemerintah, yang berwenang untuk menjaga kondusivitas di wilayah masing-masing, baik desa maupun kelurahan,” jelasnya.

Edy pun meminta kepada anggota Satlinmas yang telah dikukuhkan untuk selalu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan Pemilu aman, tertib, dan kondusif.

Baca Juga :   SBY Ungkap Pemilu 2024 Ada Kecurangan, Pakar Politik: Demokrat Sedikit Untung, Banyak Buntung

“Jika menemui potensi konflik, jangan bertindak sendiri. Segera laporkan dan koordinasikan kepada pihak terkait, karena semua memiliki tugas dan kewenangan masing-masing,” ujarnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati