Ahok Tegaskan Belum Ikut Kampanye Tim TPN Ganjar-Mahfud

Mitrapost.com Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menegaskan dirinya belum ikut kampanye Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud secara resmi.

Ahok mengatakan, dirinya akan masuk tim kampanye diputaran kedua pemilihan presiden (pilpres) 2024.

“Bagi saya, ibu (Megawati Soekarnoputri) sudah memutuskan, saya tidak masuk tim kampanye. Mungkin (di) putaran kedua,” tegas Ahok di Jakarta Selatan, Kamis (8/2).

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa saat ini dirinya belum mengantongi surat pemberhentian dari Komisaris Utama PT Pertamina dari Menteri BUMN Erick Thohir.

“Ketika saya memutuskan mundur pada tanggal 1 (Februari). Pak Erick enggak mau keluarkan surat berhenti saya ini. Belum keluar ini (suratnya). Kalau dia keluarkan saya otomatis berhenti 30 hari kemudian (terhitung sejak hari pengunduran diri),” jelasnya.

Baca Juga :   Totalitas Dukung Ganjar, Ahok Mengundurkan Diri sebagai Komisaris Pertamina

Menurut mantan gubernur DKI Jakarta tersebut, dirinya melakukan pelanggaran jika ikut berkampanye karena statusnya saat ini.

“Makanya saya enggak berani kampanye, makanya kalau saya kampanye itu kena pelanggaran. Jadi aku enggak kampanye, aku enggak nyuruh kalian pilih siapa kok. Tapi kalian sudah tahu maksud gue kemana,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati