Koalisi Masyarakat Sipil Laporkan Dugaan Korupsi Pembelian Jet di Kemenhan

Mitrapost.com – Koalisi Masyarakat Sipil termasuk di dalamnya Indonesia Corruption Watch (ICW), melaporkan adanya dugaan korupsi pembelian pesawat jet Mirage 2000-5 bekas dari Angkatan Udara Qatar di Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Pihak yang dilaporkan ke KPK adalah seorang penyelenggara negara di Kemenhan. Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana mengatakan bahwa ada informasi yang menyebut jika penyelenggara negara tersebut menerima uang sebesar 55,4 juta dollar Amerika Serikat (AS).

“Terutama soal indikasi penerimaan kick back oleh seorang penyelenggara negara di Kementerian Pertahanan,” ujarnya dilansir dari Kompas.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa indikasi korupsi lainnya adalah harga pesawat Mirage 2000-5 yang dinilai terlalu mahal. Sejumlah bukti juga telah dilampirkan dalam laporan tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan dari Koalisi Masyarakat Sipil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati