Gerakan Pramuka di Pati Lakukan Baksos Peduli Banjir Demak

Pati, Mitrapost.com – Anggota Saka Bhayangkara melakukan bakti sosial (Baksos) kepada warga yang terdampak banjir di Demak.

Dalam hal ini, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Winong AKP Eko Pujiyono mengungkapkan bahwa bakti sosial ini juga menjadi wujud dalam mendidik generasi muda untuk mempunyai jiwa peduli, empati, sosial, hingga kepribadian yang sesuai dengan Dasa Darma dan Tri Satya Pramuka.

“Baksos ini dapat menghasilkan  sejumlah manfaat seperti sikap peduli terhadap menumbuhkan sikap kepedulian terhadap sesama yang sedang mengalami musibah”, kata Eko Pujuyono.

Kapolsek Winong tersebut berharap Anggota Saka Bhayangkara dapat merespon kegiatan yang baik di Masyarakat dengan sikap bertanggung jawab. Jika memang bantuan itu dibutuhkan, anggota dapat berkontribusi secara positif.

Baca Juga :   Gelar Bakti Sosial, Kodim Pati Bagikan Sembako hingga Pengobatan Massal

“Bentuk bantuan yang yang tidak seberapa akan tetapi mungkin dapat meringankan beban yang terkena bencana banjir”, ujar AKP Eko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati