Tahun Ini Proyek Bendungan Terus Digenjot, Jokowi: Kita Masih Sangat Kurang

Mitrapost.com – Pada tahun 2024 ini, proyek bendungan terus digenjot pemerintah. Berdasarkan data dari Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian, ada sebanyak 12 proyek bendungan yang ditargetkan bisa rampung pada periode Januari-Oktober 2024.

Sedangkan sebanyak 7 proyek bendungan lainnya bakal dikebut pada periode Oktober-Desember 2024.

Indonesia sendiri saat ini sudah memiliki sebanyak 292 bendungan. Jumlah ini dinilai sangat kurang jika dibandingkan dengan negara lainnya.

“Kita ini masih sangat kurang sekali masalah jumlah bendungan yang kita miliki. Seperti perbandingan, Korea memiliki 20.000, RRT China memiliki 98.000, kita memiliki 292 bendungan saja,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Padahal, Jokowi menilai jika keberadaan bendungan sangat penting bagi ketahanan air dan pangan Indonesia. Utamanya di kawasan lumbung pangan.

Jokowi sendiri hari ini telah meresmikan satu bendungan yaitu Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sulut).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati