Waspadai Masalah Kulit yang Sering Timbul di Suhu Panas Berikut!

Jika kulit Anda terasa kering dan teriritasi, gunakan pelembab bebas pewangi pada kulit segera setelah keluar dari kamar mandi. Waktu terbaik untuk mengoleskan pelembab adalah saat kulit masih sedikit lembap setelah mandi, karena akan menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit kering. Selain itu, gunakan air hangat, jangan air panas saat mandi.

Kulit berminyak dan lengket

Saat cuaca panas, kulit akan terasa lebih berminyak dan lengket. Keringat bercampur minyak menyebabkan sensasi tidak nyaman, apalagi jika harus bertemu dengan banyak orang. Penggunaan jenis pelembap yang salah di cuaca panas juga bisa memperparah dan mengundang masalah kulit lain, seperti komedo dan jerawat.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, gunakan pelembap yang ringan dan gunakan produk kecantikan yang memberikan hasil akhir matte. Hindari produk yang mengandung minyak karena dapat menyumbat pori-pori.

Baca Juga :   Kaya Nutrisi, Tomat Sumber Likopen yang Baik

Eksim

Eksim dipicu oleh beberapa hal, antara lain iritasi, keringat, stres, dan alergi. Jika Anda memiliki kondisi kulit ini, keringat menimbulkan sensasi yang disebut ‘biang keringat’ yang menyebabkan timbulnya ruam, kemerahan dan gatal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati