Diskominfo Pati Tekan Ketersediaan Data Akurat Sebagai Acuan

Pati, Mitrapost.com Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati menekankan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, dan dapat dipertanggungjawabkan dalam pengelolaan data statistik daerah.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Ida Istiani mengatakan bahwa ketersediaan data yang akurat digunakan sebagai panduan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi terkait dalam penyusunan program kerja.

“Data yang baik dan akurat sangat diperlukan sebagai dasar pengambilan kebijakan bagi pemerintah”, kata Ida.

Lebih lanjut, Diskominfo akan menyelenggarakan penerapan Satu Data Indonesia untuk menyajikan data yang mutakhir, meliputi tahapan perencanaan, pengumpulan, pemeriksaan, dan penyebarluasan data.

Harapannya, tambah Ida, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dapat menyediakan data yang beragam sehingga semakin bermanfaat dan digunakan sebagai perencanaan, monitoring, evaluasi kebijakan, dan data rujukan bagi stakeholder untuk pemerataan Pembangunan di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   News Grafis : Data Kasus Covid-19 Diminta Makin Up to Date

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati