Starbucks Indonesia Bantah Tuduhan Danai Militer Israel

Mitrapost.comPerusahaan minuman Starbucks Indonesia membantah tuduhan telah memberi dana kepada Israel dalam peperangan di Gaza, Palestina.

“Starbucks maupun Howard Schultz tidak memberikan dukungan finansial kepada Israel dengan cara apapun,” tulis Starbucks di Instagram seperti dikutip, Senin (26/2/2024).

Tudingan atas kontibusi Starbucks terhadap operasi militer Israel yang melakukan tindakan genosida kepada rakyat Palestina berujung pada gerakan boikot produk perusahaan minuman tersebut.

“Pernyataan yang tidak benar tentang Starbucks telah tersebar melalui media sosial, dan ini telah menyebabkan tindakan kekerasan serta vandalisme yang terisolasi di beberapa gerai kami di seluruh dunia, khususnya di Indonesia,” ujarnya.

“Penting bagi kami untuk meluruskan hal ini, sebab penyebaran informasi yang salah tidak dapat dibenarkan – dan ini menyangkut lebih dari 6.000 partners (sebutan untuk karyawan), petani kopi, rekan bisnis, supplier hingga penerima manfaat kegiatan social impact kami yang adalah warga negara Indonesia,” imbuhnya.