Sebelum Palestina Merdeka, Indonesia Takkan Bangun Hubungan Diplomatik dengan Israel

Mitrapost.com – Indonesia takkan membuka hubungan diplomatik dengan Israel hingga Palestina benar-benar merdeka.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat membahas komitmen untuk kemerdekaan Palestina.

“Kita tegas Indonesia tidak akan membangun hubungan diplomatik dengan Israel sebelum penyelesaian dilakukan. Penyelesaian yaitu penyelesaian untuk kemerdekaan Palestina melalui solusi dua negara,” ujarnya dilansir dari Kompas.

Ia menegaskan bahwa Indonesia selalu mengambil sikap yang sama dan konsisten perihal Palestina. Hal itu sesuai dengan amanat konstitusi bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa.

“Sejak itu Bung Karno berusaha untuk mendukung kemerdekaan segala bangsa, tinggal satu lagi negara yang belum merdeka yaitu Palestina,” jelasnya.

Dengan kondisi Palestina saat ini akibat genosida yang dilakukan Israel, Ma’ruf Amin pun merasa prihatin. Terlebih kini ada pembatasan bantuan yang boleh masuk ke wilayah Palestina.

Baca Juga :   Starbucks Indonesia Bantah Tuduhan Danai Militer Israel

Pemerintah Indonesia pun akan terus mendorong gencatan senjata, menyalurkan bantuan kemanusiaan, serta mendorong proses damai yang berdasarkan prinsip solusi dua negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati