Stok Bahan Pokok di Jepara Aman Jelang Ramadan dan Idulfitri

Jepara, Mitrapost.com – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta memastikan stok bahan pokok di Kabupaten Jepara dalam kondisi aman jelang Ramadan dan Idulfitri 2024.

Pemkab melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) pun terus melakukan pemantauan. Mengingat kenaikan permintaan pangan saat Ramadan dan Idulfitri berdampak pada stabilitas harga.

Selain ketersediaan bahan pokok, Pemkab juga berharap ketersediaan stok elpiji terjaga.

“Saya minta (stok) elpijinya 10.655 tabung pada saat Ramadan dan Idulfitri, terutama untuk tabung ukuran tiga kilogram mohon benar-benar dijaga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Jepara Zamroni Lestiaza mengatakan bahwa stok pangan hingga kini masih mencukupi.

Kepala DKPP Diyar Susanto menambahkan bahwa kestabilan harga pokok selalu diupayakan terjaga melalui sejumlah program seperti gerakan pangan murah dan operasi pasar murah.

“Untuk produktivitas pangan strategis di Kabupaten Jepara, surplus. Bahkan, sampai saat ini jumlah cadangan beras yang ada di Gudang Cadangan Pemerintah masih tersedia 84 ton. Stok ini dapat digunakan pada saat kondisi-kondisi tertentu,” jelasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati