Berikut Kegiatan Kemenag Pati di Bulan Suci Ramadan

Pati, Mitrapost.com – Ahmad Syaiku, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pati mengatakan akan ada serangkaian kegiatan di bulan suci Ramadan. Hal ini berpedoman dalam surat edaran yang di keluarkan oleh Menteri Agama RI No SE 1 Tahun 2024 tentang Penyelenggaran Ibadah Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Untuk menyambut bulan suci Ramadan, Kemenag akan mengadakan kegiatan serangkaian bulan suci Ramadan. Yang salah satunya adanya kegiatan berupa Ngaji Kebangsaan rencananya akan berlangsung selama puasa.

“Ada kegiatan-kegiatan untuk menyambut bulan Ramadan diantaranya (nanti dari Kemenag) ada Ngaji Kebangsaan dengan judul beda agama tapi satu saudara (itu) akan (kami) tayangkan di media social di youtube kemenag pati selama bulan Ramadan.” ucapnya.

Baca Juga :   Biaya Umrah pada Masa Pandemi Diestimasi Bisa Capai Rp 40 Juta

Berikutnya, akan ada kegiatan penyaluran zakat serentak secara Nasional. Dari Menag menganggarkan 1 juta paket penyaluran zakat dan 1 juta paket tersebut dibagi di Kemenag seluruh Indonesia.

“Ada penyaluran zakat. Penyaluran zakat ini serentak secara Nasional (nanti ada) 1 juta paket. Ya, ini dibagi Kemenag seluruh Indonesia,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati