Banjir di Palangkaraya Kalteng, Ribuan Rumah Terdampak

Mitrapost.com – Ribuan rumah terdampak banjir di Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda.

Dilansir dari laman Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat ada sebanyak 1.558 unit rumah terdampak, 17 fasilitas tempat ibadah, 10 fasilitas pendidikan dan satu kantor kelurahan.

BNPB pun mengimbau pemerintah daerah dan warga agar tetap waspada dan siaga akan potensi dampak banjir mengingat pada hari ini Rabu (13/3/2024), hujan berpeluang terjadi.

Banjir di Palangkaraya sendiri terjadi sejak Senin (11/3/2024). BPBD setempat pun bersiaga untuk mengantisipasi dampak buruk dari limpahan debit air sungai setempat.

Ada sebanyak 70 personel yang diterjunkan terdiri dari 22 orang BPBD Kota Palangkaraya, 15 relawan, 12 TNI, 12 Polri, 12 kelurahan, dan 4 kecamatan.

Para personel melakukan pemantauan tinggi muka air pada aliran Sungai Kahayan dan Rungan setiap hari. Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Palangkaraya sendiri mengungkapkan jika Sungai Kahayanan, Sungai Sabangau, dan Sungai Rungan perlu diwaspadai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati